K5 Sentry, Robot Penjaga Keamanan di Markas Microsoft

K5 Sentry, Robot Penjaga Keamanan di Markas Microsoft
e smart gadget  : Dijaman yang serba canggih sekarang, penggunaan robot dapat membantu atau bahkan menggantikan kerja manusia. Seperti yang diperlihatkan pada markas Microsoft yang menggunakan robot untuk menjaga keamanan.

Adalah K5 Sentry, robot yang menjaga keamanan kantornya yang terletak di Remond, Amerika Serikat. Robot K5 Sentry diproduksi oleh perusahaan Knightscope yang berkantor di Mountain View, California.

Dalam menjalankan aksinya, robot ini bekerja secara berpasangan, yang dilengkapi dengan empat buah kamera HD yang terletak di tiap sisi bodinya, empat mikrofon, sensor cuaca, dan sensor panas untuk mendeteksi keadaan sekitar. Selain itu juga digunakan sensor GPS untuk navigasi dan sinar laser untuk mengukur jarak.

Robot ini bekerja dengan memperhatikan perilaku manusia, melalui kamera HD, jika ada sesuatu yang ganjil, robot tersebut dapat melaporkan ke bagian petugas keamanan, untuk ditindaklanjuti. Robot ini dapat mengawasi keamanan selama 24 jam dengan penggunaan baterai sebagai sumber tenaganya.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search