Regin, Spionase Maya yang Memata-matai Pemerintah, Perusahaan dan Individu

Regin, Spionase Maya yang Memata-matai Pemerintah, Perusahaan dan Individu
e smart gadget  : Sebuah perusahaan keamanan cyber terkemunka, yakni Symantec telah menemukan peranti lunak paling jahat yang pernah ada. Pihak Symantec juga mengaku telah membongkar software berbahaya dan canggih tersebut dan disinyalir dibuat dan digunakan oleh badan intelijen pemerintah.

Mengutip yang diberitakan BBC, Regin telah beredar sejak 2008 lalu, dan dapat melakukan banyak fungsi, seperti mengambil screenshot, mencuri password, dan memulihkan file yang dihapus dari recycle bin.

Beberapa hasil temuan menunjukkan telah terjadi infeksi Regin yang terdeteksi, diantaranya terjadi di Rusia, Arab Saudi, Meksiko, Irlandia, India, Afganistan, Iran, Belgia, Austria dan pakistan. Hasil incaran malware Regin mencakup lembaga-lembaga pemerintah, perusahaan, dan individu.

Menurut peneliti Symantec, Liam O'Murchu, yang menduga kuat kalau malware ini diciptakan oleh beberapa Negara. Untuk saat ini belum ditemukan ancaman Regin terdeteksi di AS dan Tiongkok. Sehingga berhembus spekulasi yang beredar, malware rahasia ini disebarkan oleh Badan Keamanan Nasional AS (NSA), CIA, Isreal maupun Tiongkok.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar

Protected by Copyscape Online Copyright Search