Tips Beli Produk di Online Shop

Tips Beli Produk di Online Shop
e smart gadget : Di era komunikasi global saat ini, telah menggesar minat masyarakat untuk berbelanja di toko atau tempat belanja dengan belanja secara online. Belanja secara online dapat dilakukan di mana saja, yang penting ada koneksi jaringan komunikasi.

Dengan pilihan produk yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari perangkat teknologi, alat rumah tangga, produk kesehatan, produk olah raga dan sebagainya. Pastinya cukup menggoda untuk melakukan belanja online. Tapi sebelum bertransaksi online di dunia maya, perlu kiranya diketahui beberapa hal agar terhindar dari penipuan yang berujung kerugian.

Tips pertama aman berbelanja online, harus jeli untuk mengetahui situs penipu atau scam dengan situs perusahaan online yang asli. Diantaranya perlu mengetahui indentitas, lokasi, rincian kontak (nomor rumah atau kantor), umumnya situs penipu menggunakan url atau domain gratisan seperti, namatoko.wordpress.com, atau nama toko.blogspot.com juga namatoko.webs.com dan tampilannya terkesan ala kadarnya.

Tips kedua jangan percaya begitu saja walaupun toko online tersebut memiliki toko fisik, karena tidak menjamin layanan online-nya akan baik. Terlebih dahulu harus menelusuri seperti apa reputasi toko online tersebut. seandainya barang yang dijual harganya jauh di bawah standar atau sangat murah, kita jangan tergiur untuk membeli dan harus kroscek ke admin costumer service serta patut mencurigai, kalaupun barangnya sampai kepada pembeli bisa jadi barang tersebut cuma replika.

Tips ketiga, sebelum membeli harus mengetahui mengenai metode pembayaran, pengiriman barang dan jaminan atau garansi. Apakah barang yang sudah dipesan akan ada biaya tambahan, bagaimana kondisi atau pengemasannya, melacak keberadaan barang yang dipesan serta seandainya kondisi barang rusak atau cacat harus mengetahui metode penggantian produk apakah ada biaya tambahan. Hal tersebut perlu diketahui dengan jelas sebelum melakukan transaksi atau membeli barang.

Beberapa tips membeli barang di atas semoga bermanfaat sebelum melakukan transaksi beli produk secara online.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search