Sony Picture Diserang, 5 Film Belum Dirilis Dibobol Peretas


Sony Picture Diserang, 5 Film Belum Dirilis Dibobol Peretas
e smart gadget : Pada minggu terakhir bulan November yang lalu dilaporkan telah terjadi serangan peretas/ hacker pada salah satu server Sony Picture, selanjutnya Semua komputer yang digunakan Sony Picture dilaporkan down.

Peretas atau hacker yang menamai dirinya dengan #GOP atau Guardians of Peace juga memuat ancaman yang berisikan. "Kami sudah memperingatkan Anda (Sony Picture), dan ini baru permulaan. Kami akan terus melakukannya, sampai permintaan kami dipenuhi. Kami telah memperoleh semua data internal perusahaan termasuk rahasia dan rahasia atasan. Jika Anda tidak mematuhi, kita akan melepaskan Data yang ditunjukkan di bawah ini untuk dunia (Bagian yang di blur)."

Terdapat lima film terbaru yang belum dijadwalkan untuk rilis oleh Sony Picture telah tersebar di jejaring situs Torrent. Kelima film yang tersebar ini dalam bentuk DVD ataupun Bluray. Kelima film tersebut adalah 'Annie', 'Mr.Turner', 'Still Alice', 'To Write Love On Her Arms', dan 'Fury'.

Sony Picture Diserang, 5 Film Belum Dirilis Dibobol Peretas

Awal dari penyerangan ini, pihak Sony Pictures menduga bahwa serangan ini dilakukan oleh hacker yang mewakili Korea Utara. Hal ini terjadi karena perilisan sebuah film 'The Interview', produksi Sony Pictures yang mengisahkan tentang rencana pembunuhan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un.

Di dalam film The Interview diceritakan dua orang jurnalis (dibintangi oleh Seth Rogen dan James Franco) mendapat kesempatan langka untuk mewawancarai Kim Jong-Un (diperankan oleh Randall Park), selanjutnya CIA merekrut Rogen dan Franco untuk menjadi agennya, dan menugaskan mereka untuk membunuh Kim.

Walaupun sampai sejauh ini ada kabar yang menyebutkan bahwa serangan ini terjadi karena telah dibantu oleh karyawan Sony Picture, namun pihak Sony Picture belum memberikan komentar lebih lanjut terkait serangan ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search