ZTE Grand S3, Memiliki Fitur Pemindai Mata Yang Diklaim Pertama Di Dunia

ZTE Grand S3, Memiliki Fitur Pemindai Mata Yang Diklaim Pertama Di Dunia

e smart gadget : Pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol, banyak vendor perangkat teknologi memperlihatkan unjuk kebolehan produknya sehingga mengundang perhatian mata pengunjung untuk memperhatikannya.

Tak terkecuali, Vendor smartphone yang berasal China, yakni ZTE ikut meramaikan ajang tersebut dengan produk terbarunya yaitu smartphone ZTE Grand S3 dengan kemampuan yang diklaim hadir pertama di dunia dengan menawarkan fitur biometrik untuk pemindaian mata.

Pihak ZTE bekerjasama dengan EyeVerify dan menghadirkan fitur pemindai mata bernama Eyeprint ID pada smartphone ZTE Grand S3 yang fungsinya untuk mengunci dan mengamankan ponsel pintar tersebut tanpa memerlukan kata sandi.

Menurut Chris Barnett selaku EVP Global Sales & Marketing at EyeVerify, proses otentikasi keamanan melalui pemindai mata jauh lebih bagus dibanding dengan kata sandi, yang terkadang pengguna lupa kata sandi atau bahkan kata sandi diketahui orang lain.
ZTE Grand S3, Memiliki Fitur Pemindai Mata Yang Diklaim Pertama Di Dunia
Cara kerja fitur Eyeprint ID pada ZTE Grand S3 adalah pengguna melirikkan mata ke atas dan kiri kemudian akan melakukan scanning dengan pencahayaan yang cukup dan ponsel akan bergetar untuk membuka kunci layar seperti gambar di atas (gambar dari perspektif kamera depan). Pada saat pengguna melakukan instruksi di atas fitur Eyeprint ID melalui kamera akan membaca pola pembuluh darah pada mata pengguna.

Spesifikasi lainnya dari ponsel ZTE Grand S3 seperti bentang layar seluas 5,5 inci  Full HD dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Di segi kamera, dibekali dengan kamera utama (kamera belakang)16 megapiksel serta dilengkapi Dual LED flash dan kamera 8 megapiksel yang sudah dibekali dengan fitur Eyeprint ID.

Dari segi performanya, dipersenjatai prosesor Snapdragon 810 berkecepatan 2.5GHz, memori internal 16 GB dengan slot kartu microSD hingga 64 GB dan ditunjang dengan RAM 3 GB, ponsel ini berjalan pada OS Android 4.4 KitKat, baterai 3.100 mAh dan menariknya ponsel ini telah mendukung konektivitas 4G LTE. 

Untuk harganya, ponsel ZTE Grand S3 akan dibanderol dengan harga USD481 atau sekira Rp 6,2 jutaan, tetapi belum jelas apakah pihak ZTE menjual smartphone Grand S3 pasar Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja info berikutnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
March 3, 2015 at 9:16 PM delete

keren juga nih...
nice post gan...

Reply
avatar

Protected by Copyscape Online Copyright Search