Mencari Ponsel Android Hilang Dengan Fitur Baru Google

Mencari Ponsel Android Hilang Dengan Fitur Baru Google
e smart gadget : Pihak Google kembali menghadirkan fitur baru yang berfungsi untuk membantu menemukan smartphone Android yang hilang, kehilangan ponsel kesayangan Anda memang menyebalkan, apakah itu dicuri atau lupa di mana kita menyimpannya. Dengan menggunakan fitur baru dari Google ini, masalah di atas dapat dengan mudah diselesaikan.

Fitur baru Google untuk mencari perangkat yang hilang ini dapat digunakan melalui layanan search engine milik raksasa internet tersebut. Cara penggunaan fitur ini pun sangat sederhana tinggal  ketik saja ‘find my phone’ pada kotak isian mesin pencari Google. Tapi sebelumnya Anda harus mengunduh versi terbaru aplilkasi Google dan masuk ke akun Google. Anda dapat mendownload aplikasi tersebut di sini.

Sebenarnya Google telah menghadirkan fitur serupa sebelumnya dinamakan Android Device Manager, fungsi yaitu untuk menemukan perangkat Android yang hilang. Untuk mengakses fitur ini dapat mengunjungi alamat. https://www.google.com/android/devicemanager

Kembali ke fitur baru Google yaitu ‘find my phone’. Untuk dapat menggunakan fitur ini, pastikan sebelumnya Anda telah setting GPS di perangkat Androidnya diaktifkan, dan lebih baik setting GPS di mode ‘high accuracy’ daripada ‘device only’, karena lokasi perangkat yang hilang akan lebih akurat.

Sebelum Anda mengetikkan ‘find my phone’ pada kotak isian mesin pencari Google, terlebih dahulu Anda harus login di situs pencarian Google menggunakan email yang sama dengan akun Gmail yang dipakai di ponsel Android, baru setelah itu dapat memanfaatkan fitur ini untuk mencari perangkat Android yang hilang, yang akan ditampilkan berupa peta Google yang menunjukan posisi atau lokasi ponsel saat ini. 
Mencari Ponsel Android Hilang Dengan Fitur Baru Google
Pada pojok kiri atas layar terdapat menu pop-up yang dapat membuat ponsel berdering atau bahkan untuk mengunci sekaligus menghapus semua data di dalamnya. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search