Spesifikasi Minimal Untuk Windows 10, Hanya Butuh RAM 512 MB

Spesifikasi Minimal Untuk Windows 10, Hanya Butuh RAM 512 MB
e smart gadget : Berdasarkan dari sebuah bocoran dokumen yang beredar di internet, yang terlihat seperti pada gambar di atas, yang memperlihatkan bahwa sistem operasi Windows 10 hanya butuh RAM berkapasitas 512MB untuk dapat mengoperasikannya.

Dengan menjanjikan bakal mempunyai berbagai fitur menarik, pihak Microsoft sepertinya menginginkan setiap orang untuk bermigrasi ke sistem operasi Windows 10 walaupun hanya menggunakan perangkat dengan RAM berkapasitas 512MB. Pihak Microsoft mengungkapkan bahwa sistem operasi terbaru besutannya ini bakal dapat digunakan di berbagai jenis perangkat, seperti perangkat mobile, desktop maupun wearable.

Dari gambar di atas memperlihatkan bahwa  gambar HDR yang dihasilkan melalui perangkat Windows 10 dengan RAM 512MB bakal mempunyai kualitas yang lebih rendah, dikarenakan perangkat dengan RAM 512MB itu menggunakan gambar 5MP dengan 3 frame. Hal ini berbeda dengan perangkat dengan spesifikasi lebih tinggi yang menggunakan gambar 8MP dengan 5 frame. Selain itu, terdapat kelemahan lain bila menggunakan perangkat dengan RAM tersebut seperti bakal berpengaruh 512 adalah pada fitur VoIP, yang  kemungkinan bakal ada panggilan masuk yang hilang jika ada aplikasi lain yang tengah dijalankan berbarengan yang membutuhkan memory besar. Pengaruh lainnya adalah aplikasi VoIP akan terjadi crash dan performanya tidak maksimal.

Untuk penggunaan aplikasi lainnya dari pihak ketiga, pemakaiannya pada sistem operasi Windows 10 tersebut terlihat bahwa dari dokumen informasi itu, mempunyai kemampuan setidaknya 97% aplikasi pihak ketiga yang mampu dijalankan secara normal untuk perangkat hanya dengan RAM berkapasitas 512 MB.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search