Tidak Berharap Banyak Dari Qualcomm & MediaTek, Xiaomi Bikin Prosesor Sendiri

Tidak Berharap Banyak Dari Qualcomm & MediaTek, Xiaomi Bikin Prosesor Sendiri
e smart gadget : Produsen perangkat teknologi Xiaomi, yang selama ini dikenal sebagai pemain baru dalam memproduksi perangkat komunikasi, kini dikabarkan mulai memperluas sayapnya dengan memproduksi prosesor untuk ponselnya sendiri. Pihak Xiaomi sepertinya mengikuti jejak Apple, Huawei, dan Samsung yang telah memproduksi prosesor-nya sendiri.

Untuk saat ini, pihak Xiaomi terus melakukan upaya untuk membedakan diri dari para pesaingnya, dengan membuat prosesor sendiri yang bakalan dipasang pada smartphone tertentu buatannya. Untuk mewujudkannya pihak Xiaomi kabarnya akan menggandeng Leadcore, selaku produsen prosesor mobile dari China. Dengan bagini, pihak Xiaomi tak lagi berharap banyak pada produk buatan produsen prosesor besar seperti Qualcomm dan MediaTek.

Menurut Marshal Cheng , selaku Vice President Leadcore, Xiaomi tidak mau bergantung pada ketersediaan prosesor dari Qualcomm dan MediaTek, yang dapat mengganggu peluncuran produk Xiaomi, sebab permintaan prosesornya yang terlalu besar.

Melalui kerjasama dengan Leadcore, maka Xiaomi dapat terhindar dari tuntutan pelanggaran hak cipta, seperti yang terjadi sewaktu Xiaomi dituntut oleh Ericsson karena melanggar hak cipta. Melalui kerjasama ini, pihak Xiaomi akan mendapatkan hak paten teknologi yang selama ini tidak dimilikinya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search