UC Browser Jadi Mata-mata National Security Agency (NSA)?

UC Browser Jadi Mata-mata National Security Agency (NSA)?
e smart gadget : Browser buatan Alibaba, yakni UC Browser diisukan menjadi alat mata-mata oleh intelijen AS, NSA (National Security Agency). Terkait  isu browser bikinannnya, pihak Alibaba pun mengeluarkan pernyataan resminya.

Isu mengenai UC Browser yang menjadi alat mata-mata oleh intelijen AS pertama kali mencuat berdasarkan dari dokumen yang diungkap oleh whistle blower yang juga seorang mantan kontraktor CIA, Edward Snowden kepada The intercept dan CBC. Aksi penyadapan yang dilakukan NSA melalui UC Browser seperti meliputi informasi kata kunci pencarian yang dilakukan pengguna, browsing history, nomor kartu SIM, ID unik atau identitas perangkat.

Terkait dengan bocoran informasi yang disampaikan oleh mantan kontraktor CIA, Edward Snowden tersebut, perusahaan teknologi asal China, Alibaba mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan melakukan investigasi secara cepat untuk menyelidiki masalah ini, dan akan memperbarui browser UC Browser ke versi terbaru yang lebih aman dari aksi penyadapan.

Menurut pihak UC Web, yaitu perusahaan yang membuat aplikasi peramban UC Browser yang kini telah dimiliki oleh raksasa teknologi asal China, Alibaba. Bahwa aplikasi peramban UC Browser telah tersedia update terbarunya, yang bakalan menambal celah keamanannya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search