Samsung Galaxy A8, Mengandalkan Kecanggihan Prosesor Exynos dan jaringan 4G LTE

Samsung Galaxy A8, Mengandalkan Kecanggihan Prosesor Exynos dan jaringan 4G LTE
e smart gadget : Salah satu produsen perangkat teknologi raksasa dunia, yakni Samsung semakin memperkaya jajaran produk mobilenya. Sebab pihak Samsung secara resmi pabrikan ponsel asak Korea Selatan ini memasarkan ponsel pintar Samsung Galaxy A8 di Indonesia.

Setelah meluncur di China dan India beberapa waktu lalu, kini saatnya smartphone Samsung Galaxy A8 mendarat di Indonesia. Akan tetapi terdapat perbedaan spesikasi antara Samsung Galaxy A8 yang dipasarkan di China dan India. Yaitu terletak perbedaan pada prosesor yang digunakan oleh ponsel tersebut.

Pada smartphone Samsung Galaxy A8 yang dipasarkan di China dan India yang dipersenatai dengan prosesor Snapdragon 615, sementara smartphone Samsung Galaxy A8 yang hadir di Indonesia ditanami prosesor Exynos Octa Core 5430 berkecepatan 1,8 GHz, untuk menopang performanya, dikombinasikan dengan RAM sebesar 2 GB, sementara memori internalnya mempunyai kapasitas 32 GB yang dapat diperluas berkat penggunaan slot micro SD.

Menurut Irvan Renaldy, selaku Manajer Marketing Produk Samsung Indonesia, pemilihan prosesor versi Exynos, sebab terkait dukungan penyesuaian frekuensi 4G LTE di Indonesia. Frekuensi 4G LTE yang berjalan di Indonesia 850 MHz, 900 MHz, 1.800 MHz dan 2,3 GHz. Sementara, frekuensi 4G LTE yang didesain pada Samsung Galaxy A8 hanya terbatas di 850 MHz, 900 MHz, dan 2,3 GHz.

Spesifikasi lainnya yang disematkan pada smartphone ini seperti,  layar seluas 5,7 inci yang memiliki resolusi Full HD, pemindai sidik jari, kamera belakang 16 MP, kameran depan 5 MP, berjalan pada sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop , yang dipercantik dengan rupa antarmuka Samsung TouchWiz serta baterai 3050 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 20 jam.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search