Internet Explorer Akan 'Dibunuh' Microsoft

Internet Explorer Akan 'Dibunuh' Microsoft
e smart gadget  : Perusahaan perangkat teknologi asal Amerika Serikat, yakni Microsoft memberikan keterangan bahwa penjelajah internet legendaris mereka, yaitu Internet Explorer akan ‘dibunuh' dan akan digantikan dengan browser generasi baru yang disebut kode Project Spartan yang saat ini sedang digarapnya.

Seperti yang dilansir dari The Verge, Chris Capossela selaku Marketing Chief Microsoft mengungkapkan bahwa pihak Microsoft saat ini sedang mengembangkan dan mengkaji aplikasi browser dengan nama baru yang bakalan ada di Windows 10. ungkap Chris dalam pengumuman di Konferensi Convergence. 

Aplikasi browser Internet Explorer yang telah hadir sejak 20 tahun lalu ini mengalami citra buruk setelah menghadirkan Internet Explorer 6 pada 2001 yang lalu, yang dibarengi dengan isu keamanan dan kurangnya dukungan terhadap standar browser modern serta adanya pemberitan yang menyebutkan browser merupakan browser paling tidak aman di planet ini, yang akhirnya membuatnya mulai ditinggalkan.

Usaha pemulihan citra negative browser tua ini pun telah dilakukan selama beberapa tahun, namun tidak berhasil, ditambah lagi dengan adanya kedatangan browser pesaing baru seperti Firefox, Chrome ataupun Opera yang membuatnya dapat dikatakan ketinggalan jauh serta banyak pengguna mulai meninggalkan browser Internet Explorer dan memilih untuk beralih ke browser kompetitornya.

Walaupun browser Internet Explorer dikenal sebagai browser yang kikuk dan usang, pun demikian Chris Capossela mengungkapkan akan mempertahankannya pada beberapa versi Windows hanya untuk alasan kompabilitas yang banyak dibutuhkan untuk kalangan bisnis yang masih menggunakan perangkat yang kompatibel dengan browser tua tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
March 20, 2015 at 7:26 PM delete

Bersaing ama Microsoft, kyaknya Internet Explorer bakal kalah :)

Reply
avatar
March 20, 2015 at 7:38 PM delete

IE bikinan Microsoft gan, cuma infonya sekarang mau diganti dengan browser baru :)

Reply
avatar

Protected by Copyscape Online Copyright Search