Samsung Menyiapkan Chip A9 untuk Apple

Samsung Menyiapkan Chip A9 untuk Apple
e smart gadget : Hubungan antara Samsung dan Apple memeng sempat terlibat perseteruan dan saling tuntut di pengadilan, seperti kasus kepemilikan hak cipta. Walaupun demikian, pihak Samsung Electronics dilaporkan membuat chipset yang bakalan dipakai pada produk Apple iPhone generasi terbaru, ini membuktikan kalo mereka saling membutuhkan. 

Menurut kabar yang beredar, pihak Samsung saat ini sedang menggarap chip A9 dan akan diproduksi di pabrik Giheung Samsung di Korea Selatan.

Seperti yang dilansir Ibtimes, tahun lalu pihak Apple memesan tambahan produksi chipset, dan disaat yang sama pihak Samsung kehilangan kontraknya untuk membuat chip iPhone dan iPad. Pihak Samsung juga bersaing dengan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) untuk menjadi pemasok utama chip Apple. Namun pada akhirnya, nasib malang bagi TSMC, karena pabrikan semikonduktor yang satu ini tidak kebagian jatah sama sekali.  

Walaupun telah ada hubungan kerjasama untuk urusan memasokan komponen produk Apple. Tetapi belum diketahui kapan produksi massal chip terbaru ini dimulai. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search