Ini Dia Fitur Baru iOS 8


Ini Dia Fitur Baru iOS 8
e smart gadget :  : Sistem operasi terbaru, yaitu iOS 8 telah hadir mulai 17 September yang lalu, sistem operasi ini iOS 8 bakalan tersedia untuk iPhone 4 ke atas. Pihak Apple juga menambahkan sepaket aplikasi menarik yang disematkan pada sistem operasi ini, mulai dari yang berkaitan dengan kesehatan sampai pengendalian perangkat rumah, yaitu HealthKit dan HomeKit.
Ini Dia Fitur Baru iOS 8
Berikut adalah fitur – fitur yang ditawarkan pada sistem operasi iOS 8:
  1. Notifikasi Interaktif
Pengguna produk Apple kini bisa melakukan interaksi pada notifikasi yang muncul, tanpa perlu membuka aplikasi yang bersangkutan. seperti membalas pesan, me-"Like" sesuatu di Facebook atau menawar barang di eBay lewat notifikasi yang muncul, semuanya langsung dari layar notifikasi, tanpa harus membuka aplikasi.

  1. Spotlight 
Pencarian lewat Spotlight di iOS 8 akan menampilkan hal-hal terkait dari halaman web, saran aplikasi yang belum dimiliki pengguna, seperti artikel di Wikipedia, film, lagu, dan aplikasi yang belum dimiliki pengguna tetapi tersedia di iTunes, data dari Maps  dan lainnya.

  1. Keyboard
Pihak Apple telah memperbarui keyboard di iOS 8 dengan fitur bernama Quicktype. fitur papan ketik yang menampilkan pilihan kata otomatis di atas papan ketik.

  1. Messages
Pihak Apple telah memperbarui Message untuk iOS 8 agar memiliki fitur yang biasanya hanya dimiliki aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, bahkan pesan yang bersifat sementara alias langsung hilang dalam beberapa waktu setelah diterima ala Snapchat.

  1. Healthkit
Healthkit merupakan aplikasi yang mengumpulkan data kesehatan pengguna, yang bisa mendeteksi detak jantung, tekanan darah, dan kadar glukosa.
Akan tetapi, sebagaimana dilansir oleh The Next Web, sesaat sebelum iOS 8 dirilis, Apple justru memutuskan untuk menarik sejumlah aplikasi yang memakai HealthKit dari toko App Store. Seperti MyFitnessPal dan Carrot Fit dikarenakan adanya bug di HealthKit pada menit-menit terakhir menjelang rilis iOS 8.

  1. Family Sharing
Fitur Family Sharing akan semakin mengakrabkan anggota keluarga. Fitur ini mampu menghubungkan anggota keluarga dengan menciptakan kalender maupun foto keluarga, juga bisa digunakan untuk berbagi jadwal di kalender, pengingat, foto dan lokasi.

  1. Photos
Aplikasi Photos di iOS 8 bisa disinkronkan dengan beberapa perangkat, termasuk penyuntingan yang dilakukan. Foto-foto akan disimpan di akun iCloud yang tersedia gratis hingga 5GB.

  1. Siri 
Fitur ini merupakan akses perangkat Apple dengan menggunakan suara.

  1. Continuity
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk secara mudah melakukan aktivitas dan sinkronisasi pada jenis perangkat Apple yang berbeda. Dengan fitur ini, pengguna bisa menjawab panggilan pada iPhone dari iPad atau mengirimkan SMS melalui iPad bila terkoneksi dengan iPhone. 



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search