Sudah Dipastikan, OS Baru Microsoft Windows 10



Sudah Dipastikan, OS Baru Microsoft Windows 10

            e smart gadget: Rumor yang meleset, inilah yang tepat untuk informasi yang santer beredar menyebutkan Microsoft bakal meluncurkan Windows 9 atau Threshold akhir september yang lalu. Ternyata sudah dipastikan OS terbaru besutan Microsoft ini bukan dinamakan Windows 9, melainkan Windows 10.
Sudah Dipastikan, OS Baru Microsoft Windows 10
            Kenapa penamaan sistem operasi Microsoft seolah meloncati Windows 9, dari Windows 8 langsung ke Windows 10. Ini dikarenakan Microsoft mencoba menunjukkan keseriusannya dengan memberikan perubahan yang kembali ke basic di sistem operasi baru itu. Dengan perubahan yang kembali ke basic pada sistem operasi Windows 10 ini pihak Microsoft bakalan membidik jutaan pengguna Windows 7 untuk bermigrasi ke Windows 10.

            Kembali ke rumor beberapa waktu yang lalu, walaupun rumor yang berhembus beberapa waktu terakhir salah, tapi ada beberapa yang tidak meleset, seperti fitur yang terkandung di dalamnya. Seperti dikembalikannya menu start (kembali ke basic) yang beberapa tahun terakhir sempat dihilangkan pada Windows 8, padahal tombol tersebut sudah ada sejak Windows 95 dan menjadi fitur standar sistem operasi Windows.
Sudah Dipastikan, OS Baru Microsoft Windows 10
Fitur menarik dari Windows 10 adalah bernama multiple desktops, Fitur multiple desktops bisa memiliki lebih dari satu tampilan desktop pada komputernya. Fitur multiple desktops sendiri telah dikenal sebagai workspaces di Linux Ubuntu dan Gnome sejak lama.

            Sistem operasi Windows 10 lebih komprehensif, yang berbeda dengan pendahulunya Windows 8 yang memiliki beberapa varian yang dikhususkan untuk berbagai perangkat seperti Windows Phone 8 untuk ponsel, Windows RT untuk tablet dan Windows 8 untuk PC. Windows 10 diposisikan sebagai satu untuk semua, artinya Windows 10 akan berjalan dan menyesuaikan diri untuk desktop, tablet PC serta smartphone.

            Diperkirakan Windows 10 akan tersedia secara bebas pada pertengahan atau akhir tahun 2015. Namun, jika ingin merasakan lebih dahulu sistem operasi Windows 10, bisa mendaftarkan diri dalam Windows Insider Program yang mulai dibuka pada Rabu (1/10/2014) waktu AS. Maksud pendaftaran ini pengguna bisa mendapatkan salinan sistem operasi tahap awal, sehingga akan memberikan kesempatan bagi pengembang untuk mencoba dan memberi masukan ke Microsoft dalam pengembangan sistem operasi ini melalui link preview.windows.com. Tapi kemungkinan Windows 10 'Insider Program' masih banyak bug.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
Anonymous
February 8, 2015 at 3:16 PM delete

bahkan sudah rilis preview nya ya ?
btw, keren blog nya (y)

Reply
avatar
February 8, 2015 at 11:49 PM delete

iya, trims sudah berkunjung :)

Reply
avatar

Protected by Copyscape Online Copyright Search