Harga BBM Naik, Bagaimana Nasib Harga Ponsel di Indonesia?

Harga BBM Naik, Bagaimana Nasib Harga Ponsel di Indonesia?
e smart gadget  : Tadi malam, tepatnya senin (17/11/2014) pemerintah secara resmi menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis premium menjadi Rp 8.500 per liter dan solar menjadi  dan Rp 7.500 per liter. Kenaikan ini pastinya akan berimbas pada harga ponsel di tanah air.

Pihak distributor ponsel di Indonesia pun angkat bicara mengenai kenaikan BBM, diantaranya distributor Erajaya selaku salah satu distributor ponsel terbesar di Indonesia mengatakan kenaikan harga BBM tidak serta merta terjadi penurunan penjualan ponsel dan atau mendongkrak harga jual ponsel yang terlalu tinggi untuk konsumen.

Lanjutnya, Direktur MarComm Erajaya Group, yaitu Djatmiko Wardoyo, kenaikan harga BBM hanya berpengaruh sekitar 0,16 persen disektor transportasi produk. Sedangkan menurut Ina Hutasoit selaku Ketua Umum Asosiasi Ponsel Seluruh Indonesia (APSI), kenaikan harga ponsel di tanah air masih dijajaki dalam satu bulan ini dan persentase kenaikannya belum bisa diprediksi karena tergantung dari tiap brand.

Sebentar lagi akan memasuki akhir tahun, vendor ponsel pastinya akan mengejar target penjualan produknya, mungkin untuk satu bulan ini akan terjadi pengaruh jangka pendek pada penjualan ponsel, yang dipengaruhi kemungkinan masyarakat akan beralih untuk lebih membeli smartphone yang murah. Tapi harga ponsel akan normal lagi diakhir tahun disebabkan terjadinya promosi akhir tahun. Kita lihat saja berapa persen kenaikan harga ponsel di Indonesia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search