Google Siap Hadirkan Akses Internet Cepat di Indonesia 14 Mei Mendatang

Google Siap Hadirkan Akses Internet Cepat di Indonesia 14 Mei Mendatang
e smart gadget :  Setelah Facebook bekerja sama dengan indosat untuk menghadirkan program akses internet gratis internet.org di tanah air. Kini, pihak Google juga akan menghadirkan koneksi internet cepat kepada para pengguna perangkat mobile di Indonesia.

Untuk saat ini, sebagian besar yang mengakses internet menggunakan perangkat mobile di Indonesia masih mengandalkan jaringan 2G dengan kecepatan terbatas, walaupun operator seluler telah menggelar jaringan berkecepatan tinggi 4G LTE di tanah air.

Pada tanggal 14 Mei mendatang, pihak Google  akan melakukan pengujian akses internet cepat. Melalui teknologi yang berbasis transcoding, yang berfungsi untuk menyederhanakan situs web dengan elemen-elemen yang lebih hemat bandwidth ini, yang dapat meningkatkan kecepatan internet menjadi empat kali lipat.

Pihak Google berniat untuk menggelar teknologi internet cepat tersebut khusus untuk para pengguna perangkat mobile yang masih dirasakan koneksi lambat di Indonesia. Dengan teknologi transcoding tersebut, pihak Google mengklaim penggunaanya dapat menghemat konsumsi data internet hingga mencapai 80 persen.

Google telah mengumumkan uji coba teknologi internet cepat untuk perangkat mobile 2G di Indonesia sejak 30 April lalu, yang bertujuan untuk melakukan sosialisasi dan memperoleh respons dari para pengelola situs. Pengelola situs dapat memilih untuk menggunakannya, disebabkan karena tampilan situs bakalan berubah dari yang sebelumnya, tetapi akan menjadi lebih hemat bandwidth. Pihak Google pun mengklaim apabila menggunakan teknologi ini akan dapat meningkatkan angka pageview hingga mencapai 50 persen.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search