Windows 8:Kelebihan Sistem Operasi Windows 8


         Microsoft merupakan salah satu produsen software yang sangat terkenal, diantaranya adalah sistem operasi. Microsoft telah memproduksi sistem operasi yang banyak digunakan oleh konsumennya, yaitu sistem operasi Windows 8. Dari segi tampilannya sistem operasi Windows 8 memiliki antar muka yang berbeda dengan versi sebelumnya yaitu sistem operasi Windows 7. sistem operasi Windows 8 menawarkan antar muka yang baru, sebuah tampilan antar muka baru yang dioptimalkan untuk perangkat layar sentuh, seperti tablet. Namun untuk tampilan klasik untuk desktop tetap tidak dihilangkan, jadi windows 8 memiliki dua tampilan antar muka. pengguna bisa memilih sesuai dengan selera mereka. hanya saja untuk antar muka desktop, tombol start ditiadakan.
Selain itu, yang terpenting dalam penggunaan perangkat yang menggunakan sistem operasi ini adalah kecepatan booting untuk menghidupkan perangkat, windows 8 memiliki kemampuan untuk booting lebih cepat dari sistem operasi windows 7, dan tentu saja kecepatan booting dari perangkat dipengaruhi oleh spesifikasi minimal perangkat yang digunakan, seperti Netobook dengan RAM 1 GB dan prosesor intel atom pun sudah bisa menjalankan windows 8.
Adapun kelebihan sistem operasi Windows 8 yang lainnya adalah menyediakan beragam aplikasi yang dapat digunakan, selain itu, pengguna perangkat dengan sistem operasi ini dapat menambah koleksi aplikasinya karena Microsoft menghadirkan aplikasi toko online yang dinamakan Windows Store. Untuk dapat mengakses Windows Store tentu harus memiliki koneksi internet, Windows 8 memiliki kelebihan dalam manajemen konektivitas, Microsoft menyediakan driver broadband yang bisa bekerja untuk banyak perangkat. Arsitektur baru ini secara otomatis akan berpindah antara jaringan mobile dan wifi dengan mempertimbangkan biaya internet yang dipakai. Antarmuka koneksitas ini juga disatukan baik 3G, 4G, Bluetooth, hingga wifi. Untuk keamanan sendiri sistem operasi Windows 8 memberikan sistem keamanan yang lebih baik

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search