Android 4.4 KitKat, Sistem Operasi Terbaru Dari Google

Android 4.4 KitKat, Sistem Operasi Terbaru Dari Google
            e Smart Gadget. Kepopuleran sistem operasi Android memang telah dirasakan. Pesatnya pertumbuhan sistem operasi ini telah mendominasi sebagian besar perangkat mobile di dunia. Dengan menggunakan nama-nama versi sistem operasi Android yang diambil oleh Google dari nama makanan penutup, kali ini Google meresmikan sistem operasi Android terbarunya dengan nama kitkat, yaitu Android 4.4 KitKat.
Sistem operasi ini hadir dengan meningkatkan kecanggihan serta banyak fitur baru dibanding generasi sebelumnya, adapun kelebihan sistem operasi Android 4.4 KitKat bisa dijalankan pada perangkat mobile dengan memori RAM 512 MB saja, jadi tidak perlu membeli perangkat mobile terbaru dengan spesifikasi tinggi hanya untuk menikmati update dari sistem operasi Android Jelly Bean ini. Untuk fitur baru dan kelebihan yang ditawarkan pada Android 4.4 KitKat seperti:
·        Perintah suara (voice command)
Fitur ini bisa mengoperasikan perangkat mobile hanya dengan suara tanpa perlu menyentuhnya dengan tangan, serta dengan keakuratan penggunaanya lebih akurat 25 persen dibanding veri sebelumnya, fitur ini bisa dimanfaatkan untuk panggilan telepon, petunjuk arah di Google Maps, pencarian di mesin pencari Google, memainkan lagu  dan aplikasi lainnya, semuanya dilakukan hanya dengan suara.
·        AirPrint
Fitur ini bisa mencetak foto, dokumen, atau laman situs, serupa wireless printing yang bisa mencetak konten dari jauh, dengan catatan printer terkoneksi dengan Google Cloud Print .
·        Google Hangout
Adanya fitur ini pada sistem operasi Android 4.4 KitKat bisa digunakan untuk SMS, MMS, chat, serta panggilan video, apabila tergabung di dalam Hangout.
·        Caller ID
Fitur ini dapat mengetahui nomor kontak dan bukan dari daftar kontak yang memanggil ke perangkat Android Anda, yang akan memberikan informasi perusahaan mana nomor itu berasal.
·        Phone Dialer
Fitur  ini terintegrasi dengan aplikasi Google, seperti Google Maps, serta akan mengevaluasi kontak yang sering dihubungi
·        Penggunaan memori RAM 512 MB
Android 4.4 KitKat dapat menyesuaikan dengan spesifikasi perangkat lama yang masih menggunakan spesifikasi rendah, sistem operasi ini dapat berjalan dengan penggunaan memori RAM hanya 512 MB saja.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search