Fitur Android Lollipop

Fitur Android Lollipop

e smart gadget : Sistem operasi Android merupakan sistem operasi besutan Google yang cukup populer saat ini, setelah diperkenalkan versi terbarunya beberapa waktu yang lalu banyak perangkat mobile yang berlomba-lomba untuk menggunakan OS yang satu ini.

Sistem operasi Android 5.0 Lollipop tentunya sudah dimaksimalkan dengan pemberian fitur tergress di dalamnya. Berikut adalah fitur OS Android Lollipop yang bisa dinikmati:

1.      Desain
Desain atau tampilan menu yang dihadirkan pada OS ini lebih simpel dan minimalis, memiliki lebih banyak tampilan yang transparan dan tentu saja mengusung desain flat.

2.      Guest Mode
Fitur guest mode pada Android 5.0 Lollipop memungkinkan sebuah perangkat Android bisa digunakan oleh banyak orang. Dengan fitur ini pengguna dapat mengunci fitur tertentu agar tidak digunakan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

3.      Pembaruan Notifikasi
Di segi tampilannya menggunakan warna latar putih dan pemberitahuan bukan hanya muncul di notification bar, tetapi muncul juga dalam bentuk Pop Up.

4.      Multitasking
Fitur Multitasiking memang sudah ada pada OS Android generasi sebelumnya, pada  OS Android terbaru ini, Google melakukan perombakan pada tampilan desain Multitaskingnya, serta perpindahan antar aplikasi jadi makin keren.

5.      Smart Lock
Dengan fitur Smart Lock, pengguna bisa melakukan proses unlock dengan menggunakan Jam Tangan Pintar (smartwatch) melalui sambungan bluetooth ke ponsel anda.

6.      Hemat Baterai
Fitur yang telah disediakan Google ini sangat bermanfaat, dengan fitur yang satu ini bisa menambah sekitar 90 menit masa pakai perangkat dan bisa menonaktifkan konektivitas ketika layar mati, mengurangi performa dan lainnya.

7.      Aplikasi

Banyak sekali aplikasi berbasis Android yang dapat diinstal pada perangkat baik melalui Play Store atau dari sumber lainnya. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search