Samsung Galaxy S6 Edge Resmi Dirilis

Samsung Galaxy S6 Edge Resmi Dirilis
e smart gadget : Secara resmi, pihak Samsung selain meluncurkan smartphone SamsungGalaxy S6 juga meluncurkan saudaranya yakni smartphone Samsung Galaxy S6 Edge dalam ajang Mobile World Congress 2015, di Barcelona, Spanyol Minggu petang (1/3/2015) waktu setempat.

Dari tampilannya, Samsung Galaxy S6 Edge hadir dengan desain segar dan baru yang menganut desain unibody serta dibungkus dengan material kaca dan logam. Tetapi desain ini mengorbankan fitur slot memori eksternal yang dihilangkan serta baterai yang tidak dapat dicopot.

Yang baru dari Samsung Galaxy S6 Edge serta diklaim sebagai ponsel pintar pertama di dunia yang memiliki layar lengkung di kedua sisinya. Smartphone ini memiliki bentang layar seluas 5,1 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel dan berteknologi Super AMOLED, serta Dual Edge atau layar lengkung pada kedua sisinya.

Salah satu fitur unggulan smartphone ini adalah kamera, yang diklaim mampu menghasilkan tangkapan gambar dengan kualitas bagus walau kondisi cahaya yang minim. Kekuatan kamera ponsel pintar ini kamera utama 16 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Smartphone Samsung Galaxy S6 Edge akan tersedia di pasar global mulai 10 April 2015 mendatang, dan tidak disebutkan Negara tujuan yang akan disambanginya, dan belum diketahui kapan ketersediaan ponsel ini untuk pasar Indonesia. Tapi bocoran harga dari SamMobile menyebutkan Samsung Galaxy S6 Edge berkisar antara Rp 12,3 jutaan hingga Rp 15,2 jutaan, harga tergantung dari memori internal yang digunakan.
Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge
Bentang layar
5,1 inci
Resolusi layar
2.560 x 1.440
Jenis layar
Super AMOLED, Dual Edge
Kerapatan
577 piksel per inci
Bobot
132 gram
Ketebalan
7.0 mm
Prosesor
Quad 2.1GHz + Quad 1.5Ghz, Octacore 64-bit
RAM
3 GB, LPDDR4
Internal storage
32/64/128 GB
Kamera utama
16 megapiksel, OIS
Kamera sekunder
5 megapiksel
Baterai
2.600 mAh
Konektivitas
WiFi, USB, NFC, IR
Fitur Lain
S Health, Samsung Pay, Ultra Power Saving Mode, S Finder, S Voice


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search