Samsung Galaxy S6 Akhirnya Diresmikan Diajang Mobile World Congress (MWC 2015)

Samsung Galaxy S6 Akhirnya Diresmikan Diajang  Mobile World Congress (MWC 2015)
e smart gadget : Rumor mengenai bocoran kehadiran dan spesifikasi smartphone Samsung Galaxy S6 memang telah beredar berbulan-bulan yang lalu, akhirnya pihak Samsung akhirnya menghadirkan smartphone terbaru mereka, yaitu Samsung Galaxy S6 di ajang Mobile World Congress (MWC 2015) di Barcelona.

Menurut Younghe Lee, selaku EVP Global Marketing IT & Mobile Division Samsung yang menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S6 diklaim takkan mudah bengkok, sebab smartphone ini menggunakan bahan penyusun sepertimaterial logam dan kaca Corning Gorilla Glass 4.

Ponsel pintar Samsung Galaxy S6 hadir dengan bentang layar seluas 5,1 inci dengan resolusi 2560 x 1440 piksel ( QHD ) serta dilengkapi dengan panel display Super AMOLED dan menawarkan kepadatan gambar hingga 577 piksel per inci.

Seperti yang diklaim oleh Lee, ponsel pintar ini tidak mudah bengkok karena dirancang dengan material logam dan kaca,seperti Gorilla Glass yang dilapisi baik di depan maupun di belakang.

Dari segi hardware-nya, ditenagai oleh prosesor octa-core produksi lokal Samsung Exynos 64-bit yang ditunjang RAM 3GB, memori internal 32, 64 dan 128GB tetapi disayangkan karena ponsel ini tidak disediakan slot memori eksternal. Kapasitas baterainya 2550 mAh non-removable yang dapat diisi nirkabel serta diklaim dapat terisi penuh daya baterai hanya dalam waktu 10 menit saja.

Di sektor kamera, pada bagian belakang tersemat kamera 16MP dan di bagian depan kamera 5 MP yang diklaim memiliki kemampuan untuk mengambil gambar dengan kualitas tinggi walau dalam cahaya rendah.

Smartphone yang berjalan di atas sitem operasi Android Lollipop ini hadir dengan pilihan warna White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, dan Blue Topaz. Kabarnya pihak Samsung bakal mulai tersedia pada 10 April di 20 negara, tetapi sayingnya pihak Samsung tak menyebutkan lebih detail negara-negara mana saja yang bakal dikunjungi oleh ponsel Samsung Galaxy S6. Walau belum diumumkan harga resminya, tapi diperkirakan harga Samsung Galaxy S6 mulai dari Rp10,9 jutaan hingga Rp.13 jutaan.
Yang tergantung dari memori internalnya.
Berikut spesifikasi Samsung Galaxy S6
Bentang layar
5,1 inci
Resolusi layar
2.560 x 1440
Jenis layar
Super AMOLED
Kerapatan
577 piksel per inci
Bobot
138 gram
Ketebalan
6,8 mm
Prosesor
Quad 2.1GHz + Quad 1.5Ghz, Octacore 64-bit
RAM
3 GB, LPDDR4
Internal storage
32/64/128 GB
Kamera utama
16 megapiksel, OIS
Kamera sekunder
5 megapiksel
Baterai
2.550 mAh
Konektivitas
WiFi, USB, NFC, IR
Fitur Lain
S Health, Samsung Pay, Ultra Power Saving Mode, S Finder, S Voice

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search