HTTP Menerima Perbaruan, Browsing Internet Akan Lebih Cepat

HTTP Menerima Perbaruan, Browsing Internet Akan Lebih Cepat
e smart gadget : Setelah 16 tahun standar protokol HTTP 1.1 (HTTP / Hypertext Transfer Protocol) digunakan, yang dimulai sejak tahun 1999 sehingga menjadi standar penggunaan internet yang digunakan di seluruh dunia. Kini telah dipersiapkan standar protocol baru, yakni HTTP/2 yang saat ini telah memasuki proses pembenahan sebelum akhirnya dirilis sebagai standar yang baru.

Informasi mengenai kehadiran standar HTTP yang baru itu dikutip dari postingan blog milik Mark Nottingham, yang merupakan salah satu dari anggota IETF HTTP Working Group yang tengah mengerjakan protokol HTTP baru untuk world wide web. Menurut Mark, lembaga IESG (The Internet Engineering Steering Group) saat ini telah menyetujui spesifikasi HTTP/2 dan saat ini juga telah diajukan ke RFC (request For Comment) Editor untuk melalui proses editorial sebelum akhirnya dilepaskan ke publik sebagai standar protokol HTTP yang baru.

Terus, apa kelebihan dari HTTP/2 dibanding dengan HTTP versi awal ? Kalau dibanding antara HTTP/2 dengan HTTP versi awal tentu banyak mengalami pembaruan di dalamnya. HTTP awal yang hadir untuk menangani sebuah website yang sederhana, karena dibuat dengan protokol sederhana. HTTP versi awal ini tidak didesain untuk menangani website yang rumit atau yang memiliki banyak elemen media.

Kelebihan yang akan dibawa pada HTTP/2 ini seperti perbaikan pada inti dari teknologi web, yang akan membuat waktu load website yang lebih cepat, koneksi yang bertahan lebih lama, item yang bisa dikirim lebih cepat dan lebih responsif.

Standar HTTP/2 ini juga mendapatkan keuntungan dalam bekerja bagi para pengembang, karena HTTP/2 terbaru ini tetap mengusung API yang sama yang telah dikenal oleh para developer, serta tidak perlu mengeluhkan keterbatasan seperti yang ada pada HTTP 1.1.
HTTP Menerima Perbaruan, Browsing Internet Akan Lebih Cepat

Kemungkinan standar HTTP/2 akan muncul dalam beberapa minggu ke depan, yang apabila telah terealisasi standar HTTP/2 ini di implementasikan pada server web dan browser web, maka kita akan merasaakan pengalaman browser website akan terasa jadi lebih cepat dan tentu akan lebih responsif.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

komentar

Protected by Copyscape Online Copyright Search