Xiaomi Kini Mulai Menjajal Bisnis Drone

Xiaomi Kini Mulai Menjajal Bisnis Dronea
e smart gadget : Pihak Xiaomi tampaknya mulai melirik untuk membuat produk drone (pesawat nirawak). Di Indonesia, Xiaomi mulai naik daun setelah memperkenalkan smartphone Android entry-levelnya Xiaomi Redmi 1S. Tapi selain itu, pihak Xiaomi juga telah melakukan investasi dan mengembangkan produk-produk baru selain smartphone, seperti pembersih air Xiaomi, TV box dan bahkan game controller. 

Untuk saat ini, ada sebuah laporan terbaru yang menyebutkan bahwa kabarnya perusahaan Xiaomi akan siap memasuki bisnis baru, yakni Xiaomi DRONES. Yang melakukan kerja sama dengan menanamkan investasi di perusahaan pengembang drone bernama Flymi. Walaupun Flymi bukan merupakan anak perusahaan dari Xiaomi, akan tetapi perusahaan akan menerima keuntungan dari produk pertama yang akan diluncurkan Flymi ke pasar.

Padahal beberapa waktu yang lalu pihak Flymi sendiri gagal melepaskan drone-nya pasaran, dikarenakan produk mereka sama dengan Phantom DJI, merek drone lainnya. Untuk saat ini mereka sedang mengembangkan brand drone baru yang akan dilepaskan ke pasaran. Walaupun demikian, hal ini masih belum diketahui kapan drone tersebut akan tersedia di pasar.

Walaupun laporan yang beredar bahwa pihak Xiami bakalan mengembangkan sayap perusahaannya dibidang drone, tapi pihak Xiaomi belum secara resmi mengumumkan terkait investasi yang dilakukannya dengan perusahaan Flymi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search