Apple Rilis MacBook 12 Inci Terbaru Dengan Ketebalan Hanya 13 Milimeter

Apple Rilis MacBook 12 Inci Terbaru Dengan Ketebalan Hanya 13 Milimeter
e smart gadget  : Pihak Apple akhirnya merilis sebuah MacBook anyarnya yang telah mengalami pembaharuan pada lini produk MacBooknya, yang diperkenalkan pada sebuah pergelaran khusus yang bertajuk Apple Spring Foward, yang diadakan di Yerba Buena Center.

MacBook terbaru baru yang diperkenalkan oleh Apple ini hadir dengan bentang layar seluas 12 inci yang dilengkapi dengan teknologi Retina yang diklaim mampu menghemat daya hingga 30% serta mendapat dukungan resolusi sebesar 2.304 x 1.440 piksel dengan edge to edge cover glass, selain itu ukuran dimensi laptop ini memiliki ukuran yang tipis, yakni hanya 13,1 milimeter serta berat hanya 2 pound atau sekira 0,9 Kg.

Apple Rilis MacBook 12 Inci Terbaru Dengan Ketebalan Hanya 13 Milimeter

Menurut Philip Schiller, selaku Kepala Marketing Apple mengatakan, ini merupakan perangkat yang paling tipis dan ringan yang pernah kami buat.

Untuk spesifikasi lainnya, pihak Apple mempersenjatai MacBook terbaru ini dengan prosesor Intel Core M dual core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 8 GB, dengan storage SSD berkapasitas mulai dari 256 GB.

Untuk port sambungannya, MacBook 12 inci ini hanya tersedia port USB-C yang akan menjadi sebuah port multi fungsi. Dengan port USB-C ini, tidak hanya berfungsi sebagai USB tradisional saja, tapi pengguna dapat mengisi daya, DisplayPort, VGA, memindahkan data dan menghubungkannya dengan konektor HDMI. Pihak Apple hanya fokus untuk konektivitas nirkabel, seperti melalui WiFi ataupun Bluetooth pada perangkat terbaru ini.

Bicara soal baterainya, MacBook 12 inci ini menggunakan resolusi layar yang besar, sehingga konsumsi baterainya pun akan lebih boros. Oleh karena itu pihak Apple membenamkan baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yang dapat bertahan selama 9 jam sekali charge, hanya untuk berselancar di internet, dan dapat bertahan lebih dari 10 jam jika digunakan untuk memutar video/ musik. 

Untuk mendapatkan MacBook ini harus bersabar dulu, karena akan dijual secara resmi pada 10 April mendatang dengan pilihan warnanya yaitu silver, space gray, serta gold.

banderol harga 1.299 dollar AS atau setara Rp 16,8 jutaan. Sedangkan untuk spesifikasi yang tertinggi akan dijual dengan harga 1.599 dollar AS atau sekira Rp 20,6 jutaan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search