Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z Mirip iPhone X, Ini Spesifikasinya

Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z Mirip iPhone X, Ini Spesifikasinya

e Smart Gadget – Pada ajang pameran gadget terbesar dunia, Mobile World Congress (MWC 2018) yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol, pihak Asus telah mengumumkan ponsel pintar kelas menengah atas terdiri dari tiga model sekaligus, yakni Zenfone 5, Zenfone 5Z, dan Zenfone 5 Lite.

Dari segi tampilan depannya, ponsel pintar Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z sangat mirip dengan tampilan iPhone X sehnggai menarik perhatian public dikarenakan dengan hadirnya notch pada bagian atas layar, bukan cuma di bagian depan, pada bagian belakang juga terlihat sangat mirip dengan body bagian belakang iPhone X, terlihat dari dual-camera yang tersusun vertikal di pojok kiri, sehingga menimbulkan komentar pro dan kontra di kalangan netizen.

Dari segi spesifikasi yang diusung keduanya dipastikan berbeda, untuk bagian dalamnya Asus Zenfone 5Z dibekali dengan Snapdragon 845, pilihan RAM dan memori internal seperti RAM 4GB dan memori internal 64GB, RAM 6GB dan memori internal 128GB, termasuk RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Sementara untuk Zenfone 5, ponsel ini akan diperkuat dengan chipset Qualcomm, Snapdragon 845 diperkuat dengan RAM 4G atau 6GB yang dipadukan dengan memori internal 64GB.

Spesifikasi lainnya yang sama-sama terdapat pada kedua ponsel ini seperti, bentang layar LCD 6,2 inci berteknologi panel IPS yang cemerlang dengan resolusi full HD+ 1080p dengan aspek rasio 18:9, pada bagian atas sebagai tempat kemera depan beresolusi 8 megapiksel dan speaker, baterai berkapasitas 3.300mAh, berjalan pada OS Android 8.0 Oreo.

Di sektor fotografi keduanya mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 12 megapiksel + 8 megapiksel wide-angle yang menggunakan sensor canggih Sony IMX363 dan didukung fitur phase-detection autofokus, OIS, EIS, serta didukung LED flash. Sementara untuk penggemar foto selfie, smartphone andalan Asus ini cukup memadai dengan dibekali dengan kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI untuk mengakomodasi kebutuhan foto selfie dan video call.





Untuk harganya, ponsel pintar Asus Zenfone 5Z akan dibanderol sekitar 423 poundsterling (sekitar Rp 8 jutaan), namun untuk Zenfone 5 standar, Asus belum dibeberkan harganya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search