Samsung Rilis Prosesor Octa Core 64-bit Exynos 7

Samsung Rilis Prosesor Octa Core 64-bit Exynos 7
e smart gadget : Samsung yang selama ini dikenal sebagai produsen perangkat komunikasi dan elektronik, yang sebenarnya juga pemain kelas dunia dalam hal memproduksi chipset,  yang telah diadopsi oleh smartphone terkenal di dunia.

Pihak Samsung kabarnya akan memulai memproduksi  besar-besaran prosesor garapannya yang memiliki delapan buah inti (octa core) 64-bit Exynos 7 serta digembar-gemborkan selama ini sebagai chipset andalan baru dari Samsung. Bahkan sampai ada berita yang menyebutkan bahwa prosesor Exynos 7 ini melampaui kehandalan prosesor Snapdragon 810 besutan Qualcomm. Walaupun hanya sebatas gosip, tapi kabarnya pihak Samsung meninggalkan pemakaian Snapdragon 810 pada ponsel terbarunya karena masalah heating. Serta akan memakai prosesor lokal pada SamsungGalaxy S6.

Kini, mulai timbul pertanyaan. Apa sih kehebatan dari Exynos 7 ini. Prosesor yang digadang-gadang akan digunakan pada smartphone andalan terbaru Samsung ini menggunakan  teknologi pabrikasi FinFET untuk menghasilkan prosesor 14nm, teknologi ini diklaim sebagai teknologi proses logic yang paling canggih saat ini, dengan peningkatan performa hingga 20 persen dan konsumsi daya turun sebesar 35 persen dari prosesor berteknologi 20 nm.

Dari segi grafisnya, tersiar kabar bahwa prosesor octa core 64-bit Exynos 7 ini akan membenamkan chip grafis yang digunakan sama seperti prosesor Exynos 5433, yakni chip grafis Mali-T760.

Dari kehandalan spesifikasi yang ditanamkan di dalam prosesor octa core 64-bit Exynos 7 ini, pihak Samsung menyebutkan bahwa Exynos 7 hanya diperuntukkan bagi smartphone kelas atas. Smartphone Samsung Galaxy S6 yang kabarnya bakalan menjadi perangkat perdana yang menggunakan prosesor Exynos 7,  pihak Samsung kabarnya akan kabarnya akan merilisnya pada ajang Mobile World Congress 2015 yang digelar di Barcelona, Spanyol, 1 Maret mendatang.

Pojok Jualan
Dijual INTELProcessor Core [i7-4770]
Quad Core, 3.4 GHz, 84W, 8MB Cache, Integrated Intel HD Graphics 4600, Socket LGA1150
Rp 4,294,400   |   diskon -3%
Hemat Rp 138,900
Harga : Rp 4,155,500
Bisa Bayar di Tempat (COD)
INTEL Processor Core [i7-4770]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search