Android Lollipop 5.1, Diresmikan Dengan Membawa Fitur

e smart gadget  : Pihak Google telah menghadirkan sistem operasi dengan update terbarunya, yakni Android Lollipop 5.1 yang telah tersedia di seri ponsel pintar Android One yang telah masuk Indonesia beberapa waktu lalu. Namun pihak Google baru dengan resmi mengumumkan sistem operasi ini di dalam blog resmi Android.

Sistem operasi update terbaru ini merupakan penerus dari versi sebelumnya, Android Lollipop 5.0, yang pastinya membawa pembaruan seperti peningkatan performa, stabilitas dalam menjalankannya dan adanya penambahan sejumlah fitur-fitur anyar pada sistem operasi Android Lollipop 5.1 tersebut.

Adapun fitur-fitur yang dibenamkan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1 ini adalah, adanya dukungan terhadap penggunaan  multiple-SIM card atau kartu SIM lebih dari satu, Device Protection  dan panggilan suara high-definition (HD Voice) di ponsel atau perangkat lainnya yang kompatibel.

Dari sekian fitur tersebut, yang terbilang cukup menarik adalah fitur keamanan Device Protection. Dengan mengaktifkannya, ponsel/ perangkant Android  yang hilang atau dicuri akan tetap terkunci sampai pengguna memasukkan password akun Google yang sebelumnya dipakai untuk mengaktifkannya, bahkan tak akan bisa diaktifkan walau sudah dilakukan factory reset sebelum memasukkan password tersebut.

Fitur ini memang sebelumnya telah diperkenalkan oleh Apple pada sistem operasi iOS 7 dengan nama Activation Lock, yang kabarnya telah menurunkan tingkat pencurian iPhone di wilayah San Francisco sebesar 40%.

Menurut Dave Burke, selaku VP Android Platform yang mengungkapkan bahwa update terbaru sistem operasi Android Lollipop 5.1 ini memuat tambahan kemampuan yang berfungsi untuk memaksimalkan kinerja ponsel dan tablet Android milik pengguna.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search