Serangan Malware Berbahaya Sasar Ponsel Android

Serangan Malware Berbahaya Sasar Ponsel Android
e smart gadget  : Lookout, sebagai perusahaan keamanan mobile berbasis di San Fransisco. Menginformasikan bahwa telah terjadi serangan dan terjangkit virus jahat (malware) terhadap empat hingga empat koma lima juta perangkat Android di Amerika.

Data ini diperoleh sejak januari 2013 lalu dan diprediksi akan terus meningkat. malware ini menyusup ke perangkat Android tanpa diketahui oleh pengguna. Tujuannya beragam, mulai dari pencurian data informasi, pengendalian perangkat, baterai ponsel yang bisa cepat terkuras dan membuat tagihan data pengguna membengkak.

Proses penyebaran infeksi malware pada perangkat Android seperti membuka situs yang mengandung kode berbahaya melalui perangkat, diminta untuk mendownload dan menginstal kode berbahaya biasanya memiliki nama ‘Drive by download’, spam ke email yang seolah-olah kode keamanan perangkat dengan menggunakan nama ‘security patch’.

Pihak Lookout juga mengungkapkan, aplikasi keamanan mobile sangat dibutuhkan dan jangan terlalu dianggap remeh. karena aplikasi ini dapat mengamankan sistem perangkat serta dapat menjaga perangkat supaya terhindar dari serangan malware.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search