OS Ubuntu Pada Smartphone Mampu Tandingi Android, iOS & Windows?

OS Ubuntu Pada Smartphone Mampu Tandingi Android, iOS & Windows?
e smart gadget : Menghadapi persaingan sistem operasi pada smartphone yang digunakan oleh masyarakat luas tersebut banyak didominasi oleh sistem operasi Android, iOS, bahkan Windows. Kendati demikian, pihak Canonical akhirnya merilis smartphone  pertama buatannya yang menggunakan sistem operasi Ubuntu melalui kerja sama dengan pihak BQ.

Produsen perangkat teknologi yang akan memproduksi smartphone dengan OS Ubuntu ini adalah perusahaan BQ yang berasal dari Spanyol. smartphone Ubuntu pertama tersebut akan diberi nama BQ Aquaris E4.5 Ubuntu Edition. Sebenarnya pihak BQ sendiri  sudah pernah mengeluarkan smartphone bernama Aquaris E 4.5. Bedanya adalah Aquaris E 4.5 orisinil dengan mengadopsi sistem operasi Android, tapi kali ini akan menggunakan OS Ubuntu.

Dari segi spesifikasi yang dihadirkan pada smartphone ini adalah bentang layar seluas 4,5 inci dengan dukungan prosesor Quad-Core MediaTek dengan kecepatan 1,3 GHz. Selain itu, handset Ubuntu ini juga dipersenjatai RAM 1 GB dan penyimpanan data 8 GB. Kemudian, handset tersebut mendukung dual-SIM dan slot micro-SD.

Untuk urusan fotografi, smartphone BQ Aquaris E4.5 Ubuntu Edition akan dipersenjatai kamera depan berketajaman 5 megapiksel serta kamera utama setajam 8 megapiksel. Sedangkan untuk harganya akan dibanderol 170 euro atau sekira Rp2,4juta. Sayangnya, handset tersebut akan tersedia dalam jumlah yang terbatas dan tidak akan dirilis di pasar lain.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search