Nokia 8 Pro Hadir dengan Snapdragon 845?

Nokia 8 Pro Hadir dengan Snapdragon 845?
e Smart Gadget – Setelah meluncurkan seri Nokia 8 Sirocco untuk flagship pada awal tahun ini, pihak HMD Global tampaknya tengah menyiapkan ponsel pintar kelas menengah atas terbaru yakni Nokia 8 Pro yang akan menampilkan performa yang terbilang sangat kencang karena ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845.

Dari laporan yang beredar di dunia maya, yang mengungkapkan ponsel pintar Nokia 8 Pro hadir dengan spesifikasi seperti dukungan bentang layar sentuh yang berukuran 5,9 inci beresolusi tinggi, yakni Full HD+ dengan aspek rasio 18:9 serta mengusung teknologi panel P-OLED sehingga layarnya terlihat jernih. Layar ponsel pintar Nokia 8 Pro juga telah dilindungi oleh kaca antigores dari Corning Gorilla Glass 5.

Untuk kinerja ponsel pintar Nokia 8 Pro, terbilang paling kencang di kelasnya dikarenakan dari penggunaan prosesor octa-core dari chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang dapat berlari dengan kecepatan 2,4GHz dan sokongan dari memori RAM sebesar 4GB/ 6GB, ditenagai baterai berkapasitas 4000mAh, dibekali dengan memori internal 64GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 256GB  dan ditunjang oleh grafis dari Adreno 630 yang powerful dan performa tinggi untuk ponsel pintar kelas menengah atas masa kini.

Ponsel pinta yang berjalan menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka Android stock ini juga disematkan dengan dua kamera belakang dengan kemampuan tembak 12 megapiksel dengan konfigurasi kamera wide + telephoto serta sejumlah fitur seperti PDAF, laser autofokus, OIS, dan LED flash. Sementara pada bagian depan disematkan kamera dengan resolusi 13 megapiksel yang cocok untuk foto selfie dan video call.

Menariknya, ponsel pintar Nokia 8 Pro dilengkapi kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP67, sementara untuk ketersediaan dan harga jual ponsel pintar Nokia 8 Pro, belum ada konfirmasi dari pabrikan ponsel pintar asal Finlandia tersebut.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search