Nokia 8 Sirocco Mengusung Spesifikasi dan Harga?

Nokia 8 Sirocco Mengusung Spesifikasi dan Harga?
e Smart Gadget – Pihak HMD Global berhasil menyita banyak perhatian di acara pameran industri mobile, Mobile World Congress (MWC) 2018, dengan memboyong beberapa ponsel pintar untuk diperkenalkan, seperti Nokia 7 Plus dan Ponsel Pisang Nokia 8110 4G, vendor asal Finlandia tersebut juga memperkenal ponsel pintar Nokia 8 Sirocco sebagai salah satu flagship terbarunya.

Ponsel pintar Nokia 8 Sirocco hadir dengan dimensi body 140.9 x 72.97 x 7.5 mm dengan bobot perangkat android ini diperkirakan mencapai 156 gram, serta mengusung bentang layar yang melengkung ke samping seluas 5.5 inchi berteknologi panel layar P-PLED Capacitive Touchscreen dengan kedalaman warna 16 juta warna dan aspek rasio 18:9 serta resolusi 2K atau 2560 x 1440 pixels sehingga dapat menampilkan kualitas layarnya yang jernih dan tajam.


Nokia 8 Sirocco Mengusung Spesifikasi dan Harga?
Dengan tampilan layar tanpa bezel yang terlihat melengkung ke samping, ponsel ini menggunakan material metal 6000 series aluminum yang cukup kuat dan solid dengan finishing kaca di panel belakang sehingga terlihat tampilannya cukup mewah, stylish dan elegan.

Beralih ke sektor fotografi, ponsel yang menjalankan sistem operasi Android Oreo v8.1 ini diperkuat dual kamera dengan konfigurasi 12 MP Wide Angle + 13 MP Telephoto didukung fitur Dual LED Flash, OIS Sensor ZEISS Optics, Low Light Mode, 2x optical zoom dan juga PDAF Sensor yang terletak pada bagian belakang body. Sementara pada bagian depan tersemat kamera tunggal beresolusi 5 MP dengan fitur Display Flash saat digunakan berfoto ditempat minim cahaya yang sangat mendukung aktivitas untuk video call dan selfie.

Untuk jeroannya, ponsel pintar Nokia 8 Sirocco diperkuat processor Octa-core Snapdragon 835 yang ditunjang dengan RAM 6 GB memori internal 128 GB yang masih dapat diperbesar dengan penggunaan microSD hingga kapasitas 256 GB dan ditenagai oleh baterai Non Removable Li-Po berkapasitas 3260 mAh yang diklaim mampunyai waktu siaga mencapai 280 jam dan dibekali fitur Quick charge. Spesifikasi lainnya yang diusung ponsel ini seperti 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser an juga dukunga port USB Type-C jack headphonet, transfer data seperti Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG dan NFC.

Ponsel pintar besutan HMD ini merupakan Android One Premium dengan spesifikasi kelas atas dan didukung sejumlah fitur canggih serta kekinian yang dibanderol Rp 12.5 jutaan, meski belum diketahui kapan ponsel ini bakalan meluncur di pasaran tanah air.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search