Nokia 1100 Kembali Hadir dengan Android 5.0

Nokia 1100 Kembali Hadir dengan Android 5.0

e smart gadget : Mungkin bagi sebagian besar pengguna ponsel pasti ingat dengan ponsel jadul yang satu ini, yaitu Nokia 1100. Ponsel yang cukup yang populer lebih dari 10 tahun yang lalu ini dikabarkan akan hadir kembali menjadi smartphone yang berjalan pada OS Android.

Seperti yang dilansir Phone Arena, yang memperlihatkan Nokia 1100 baru yang menggunakan sistem operasi Android 5.0Lollipop. Perangkat ini kabarnya sedang dikembangkan oleh pihak Google dengan tetap mempertahankan nama yang sama, namun spesifikasinya mengalami peningkatan yang sangat drastis.

Adapun spesifikasi yang kabarnya bakalan diusung oleh smartphone Nokia 1100 baru ini adalah dipersenjatai dengan prosesor quad core MediaTek MT6582 1,3 GHz dan RAM 466 MB. Tapi, dari sumber The News Tribe yang menyebutkan bahwa smartphone ini menggunakan RAM 512 MB.

Dari prosesor yang digunakan sebenarnya telah mendukung Smartphone Nokia 1100 akan menggunakan resolusi layar dengan resolusi 1.280 x 720 piksel dan kamera 8 megapiksel. Tapi belum jelas ukuran layar yang akan digunakan beserta kamera yang akan disematkan pada ponsel pintar ini, begitu juga dengan desainnya apakah akan mempertahankan desain wujudnya yang sama persis dengan Nokia 1100 atau hanya namanya saja yang sama. 
Nokia 1100 Kembali Hadir dengan Android 5.0
Seperti yang terlihat pada gambar di atas, ponsel Nokia 1100 yang masih menggunakan tombol numerik dan layar yang berukuran kecil, tentu akan rugi bila tidak memaksimalkan kemampuan layar sentuh yang menampilkan desain dari sistem operasi Android Lolipop.

Hingga saat berita ini telah beredar, belum ada konfirmasi resmi baik dari pihak Nokia (yang saat ini penggunaan nama Nokia pada smartphone telah dilarang Microsoft karena telah diakuisinya beberapa waktu yang lalu) maupun dari pihak Google yang kabarnya sebagai pengembang ponsel jadul tersebut.

Kabar mengenai kehadiran kembali smartphone Nokia jadul memang sebelumnya juga pernah terangkat dengan pemberitaan kehadiran Smartphone Nokia3310 yang berjalan pada sistem operasi Windows Phone 8, yang kabarnya diredisain oleh sebuah grup pecinta ponsel jadul Nokia.

Yang jelas untuk saat ini, belum ada konfirmasi resmi oleh pihak yang disebut bakalan menghadirkan kembali smartphone Nokia 1100, atau ini semua hanya persiapan untuk April Mop.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
March 10, 2015 at 10:55 AM delete

wah itu dah kuno banget jaman saya kecil sob
oh ya fanspagenya udah ane like atas nama Aditya Manung like back ya sob SimBale - Download Software Gratis Thx

Reply
avatar

Protected by Copyscape Online Copyright Search