Ini Dia Kehadiran Smartphone 5G Perdana



Ini Dia Kehadiran Smartphone 5G Perdana
e smart gadget : Gaung teknologi 5G memang sudah lama terdengar, walaupun belum tersedia pada perangkat secara umum, teknologi ini nyatanya siap untuk dikomersilkan pada perangkat komunikasi, tetapi setelah proses standarisasinya terlebih dahulu ditetapkan pada operator komunikasi yang kabarnya akan siap digunakan secara komersil pada tahun ini.

Untuk produsen perangkat komunikasi pertama yang kabarnya akan mengusung terknologi 5G adalah ZTE. Vendor perangkat teknologi asal Negeri Tirai Bambu tersebut kabarnya yang pertama menghadrkan ponsel pintar 5G yang rencananya pihak ZTE akan menelurkan ponsel pintar 5G akan dimulain di Amerika Serikat.

Menurut Lixin Cheng selaku CEO ZTE bahwa pihaknya memang berencana menghadirkan smartphone 5G di AS, yang akan hadir pada akhir 2018, atau paling lambat pada awal 2019.

Untuk mewujudkan kehadiran ponsel pintar 5G ini, pihak ZTE sudah bekerja sama dengan pihak Qualcomm dan China Mobile untuk memulai membuat sistem pengujian data untuk jaringan 5G, yang menjanjikan dapat menghadirkan kecepatan data sampai beberapa gigabit per detik.

Kalau masalah keunggulan jaringan 5G ini, pasti hal kecepatan koneksi internet akan jauh lebih cepat daripada generasi-generasi sebelumnya. Hal ini akan memberikan peningkatan kualitas yang dapat dirasakan langsung pengguna untuk menggunakan streaming video HD, pengalaman Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) yang lebih baik.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search