Kini Android Oreo Dapat Menunjukkan Kecepatan WiFi



Kini Android Oreo Dapat Menunjukkan Kecepatan WiFi
e smart gadget : Pihak Google telah merilis sistem operasi Android terbaru, yakni Android Oreo. Sistem operasi ini telah mengusung lebih banyak fitur dan tentunya lebih canggih dibanding versi sistem operasi Android sebelumnya.

Menariknya, kini sistem operasi ini menghadirkan fitur baru dari update terbaru Android Oreo yaitu pengguna akan dapat melihat kecepatan WiFi yang tersedia di tempat-tempat umum dan biasanya digunakan oleh banyak pengguna ponsel pintar.

Sebelum menggunakannya, fitur terbaru dari sistem operasi Android Oreo ini akan menampilkan jaringan WiFi yang memiliki konektivitas tercepat, sebelum perangkat ponsel terhubung ke jaringan. Sehingga pengguna dapat memilih WiFi dengan koneksi tercepat untuk di gunakan mengakses jaringan internet.

Dari fitur baru pada sistem operasi Android Oreo ini, dapat dilihat kategori kecepatan koneksi Wifi seperti Sangat Cepat, Cepat, Baik dan Buruk. Standar kategori kecepatan koneksi  ini ditentukan dari kecepatan jaringan saat mengakses video, ini berarti masuk dalam kategori Sangat Cepat atau Cepat. Sementara untuk kategori Baik dapat digunakan untuk akses streaming music, sedangkan untuk kategori Buruk sudah pasti lelet sekali.

Sementara untuk untuk saat ini, update terbaru Android ini masih tersedia secara terbatas, ponsel yang telah mendukung OS Android terbaru ini terdiri dari ponsel Pixel, Pixel 2 dan Nexus 6P serta Nexus 5X.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search