Samsung Diduga Bikin Ponsel Lawas Lemot

Samsung Diduga Bikin Ponsel Lawas Lemot
e smart gadgetBeberapa waktu yang lalu, pihak Apple mendapat serangkaian gugatan hukum dari pengguna, karena masalah diduga mereka dengan sengaja telah membuat ponsel lawas produksi Apple menjadi lemot. Kini isu ponsel yang sengaja dibikin jadi lemot juga menerpa pihak Samsung.

Untuk saat ini, pemerintah Italia melalui badan antimonopoli Italia, Autorità Garante della Concorrenza e del Mercato (AGCM) sedang melakukan investigasi terkait dugaan ponsel lawas mengalami pelambatan dengan sengaja yang dilakukan Samsung dan begitu juga dengan Apple.

Menurut pihak Apple, mereka dengan sengaja telah memperlambat kinerja iPhone lawas, dengan merilis update software yang akan memperlambat smartphone Iphone lawas, alasan mereka supaya mempertahankan tingkat kinerja baterai dan mencegah ponsel shutdown mendadak. Hal serupa juga diduga akan dilakukan oleh pihak Samsung dengan merilis update terbaru, akan tetapi tanpa memberikan informasi yang cukup bagi konsumen dan tanpa melaporkan kemungkinan konsekuensi dari update terbaru itu.

Jika terbukti bersalah, produsen perangkat teknologi tersebut akan mendapat denda jutaan euro karena melanggar regulasi Italian Consumer Code. Akan tetapi pihak Samsung langsung membantah semua dugaan bahwa mereka dengan sengaja membuat hp lawas menjadi lemot dan menegaskan pihaknya tidak memperlambat kinerja ponsel lawas mereka. Pihak Samsung juga menyambung bahwa mereka siap bekerja sama dengan badan investigasi di Italia tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search