Smartphone Super Murah Nokia 1 Berbasis Android Go



Smartphone Super Murah Nokia 1 Berbasis Android Go
e smart gadget : Android GO adalah proyek Android yang dikhususkan untuk perangkat kelas bawah yang tentunya menawarkan harga super murah telah diperkenalkan dan resmi dirilis Desember lalu. Kini, muncul rumor yang bersumber dari situs di China yang terlanjur beredar luas menyebutkan bahwa smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi ini adalah Nokia 1.

Smartphone Nokia 1 ini mengusung spesifikasi rendah akan tetapi dioptimalkan dengan system operasi berbasis Android Go. Adapun banyak yang menduga spesifikasi Nokia 1 ini bakalan ditenagai prosesor seri Snapdragon 400 atau mungkin MediaTek, besar kemungkinan soalnya baru-baru ini Google menjalin kerjasama dengan perusahaan chipset asal Taiwan tersebut.

Dari bocoran penampakan gambar yang diduga Nokia 1 dari berbagai situs di China memperlihatkan desain bodi yang berbalut dari bahan plastik yang kabarnya mengusung layar IPS dengan resolusi 720 x 1290 pixel. Akan tetapi tidak diketahui berapa ukuran bentang layarnya. Sementara untuk meningkatkan performanya, Nokia 1 menggunakan RAM 1 GB dan penyimpanan internal 8 GB.
Smartphone Super Murah Nokia 1 Berbasis Android Go

Untuk menjalankan smartphone Nokia 1, digunakan sistem operasi Android Oreo versi khusus yang berjalan pada perangkat kelas bawah. Pada sistem operasi ini disediakan aplikasi versi ringan, seperti Google Go, Gmail Go , Google Maps Go dan YouTube Go.

Menurut kabar yang beredar, smartphone Nokia 1 dengan menawarkan spesifikasi kelas menengah ke bawah yang disebut-sebut dibanderol dengan harga murah,  akan diperkenalkan pada ajang  Mobile World Congress yang digelar akhir Februari mendatang. Kita tunggu saja berapa harganya dan kepastian kapan akan mendarat di Indonesia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search