Android Nougat, Sistem Operasi Untuk PC?

Android Nougat,  Sistem Operasi Untuk PC?

e Smart Gadget : Sistem operasi Android telah merajai penggunaannya untuk sistem operasi yang digunakan pada ponsel pintar dan tablet, sedangkan untuk sistem operasi Android 7 Nougat masih berada diperingkat pertama pada jajaran ponsel atau tablet dengan sistem operasi Android. Beredar kabar dari gambar yang telah beredar di internet, kalau  tak lama lagi Android 7 Nougat akan dapat dinikmati oleh pengguna PC.

Seperti yang kita ketahui, kalau sistem operasi  Android di PC dengan memanfaatkan aplikasi emulator, akan tetapi beredar di internet proyek untuk melakukan porting sistem operasi Android yang dikembangkan untuk prosesor dengan arsitektur ARM ke PC yang menggunakan arsitektur prosesor x86 dari Intel atau AMD.

Proyek sistem operasi Android untuk PC ini bukan dikembangkan oleh selain dari pihak Google, dinamakan Android x86 yang menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Adapun fitur yang disediakan oleh sistem operasi ini bakalan sama dengan sistem operasi Android padaponsel pintar, dengan dukungan split screen, manajemen RAM yang lebih bagus, dan banyak lagi. Selain itu, Android 7.1 Nougat ini juga bisa dijalankan melalui flash drive.




Perbedaan dengan Android pada ponsel pintar, Android pada PC belum disediakan fitur layar sentuh, sehingga untuk menjalankannya masih dengan menggunakan mouse dan keyboard. Pada sistem operasi Android untuk PC ini juga telah disediakan fitur layanan download dari Playstore, menarik juga untuk dicoba, tetapi masih belum ada kejelasan lebih lanjut mengenai sistem operasi Android untuk PC ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search