Tak Perlu SIM Card Fisik, China Terapkan Pengguna eSIM Pada Ponsel

Tak Perlu SIM Card Fisik, China Terapkan Pengguna eSIM Pada Ponsel
e Smart Gadget – Unicom selaku perusahaan telekomunikasi asal China, telah memperkenalkan dan sekaligus resmi meluncurkan kartu subscriber identity module (SIM) jenis baru, yakni embeded sim alias eSIM, dengan menggunakan eSIM ini, para pengguna tidak perlu lagi menggunakan kartu SIM di dalam perangkat moile yang dimilikinya.

Untuk sementara, layanan eSIM Unicom dikabarkan baru akan didukung di enam kota besar di China saja. Keenam kota tersebut seperti Shanghai, Tianjin, Guangzhou, Shenzhen, Zhengzhou, serta Changsha.

Menariknya, jenis  dari eSIM terbaru ini, para pengguna dapat membagi nomer ponsel mereka ke beberapa perangkat mobile sekaligus, seperti ke smartphone dan ke smartwatch miliknya. Jadi keberadaan SIM secara fisik akan dihilangkan dan tidak akan merepotkan pengguna seperti harus mengganti-ganti kartu SIM pada perangkat mobile yang dimilikinya.

Adapun untuk saat ini, perangkat yang mendukung teknologi eSIM, baru Apple Smartwatch 3, para pengguna dapat menggunakan smartwatch keluaran Apple tanpa harus membawaponsel pintar. Data yang terekam di smartwatch pun bisa disinkronisasikan ke ponsel secara real time.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search