Ponsel Android 4G Sony Seharga Rp 1,9 jutaan

Ponsel Android 4G Sony Seharga Rp 1,9 jutaan
e smart gadget : Walau pernah dikabarkan bahwa produsen ponsel pintar asal Jepang itu mengalami kerugian besar di bisnis ponselnya dan divisi Sony Mobile dikabarkan akan dijual, tapi ternyata pihak Sony masih menelurkan smartphone dengan dukungan 4G LTE, adapun ponsel pintar terbaru Sony ini diberi nama Xperia E4g.

Secara keseluruhan, ponsel pintar asal Negeri Sakura ini memiliki tampilan yang berbeda dengan saudaranya, yaitu smartphone Sonya Xperia E4, wlaupun tidak terlalu berbeda jauh seperti dalam hal desain dan spesifikasi. smartphone Sonya Xperia E4 telah hadir duluan sekitar Awal bulan lalu.

Smartphone Sony Xperia E4g memiliki desain bodi dengan dimensi 133 x71 x 10.8mm, ukurannya sedikit lebih kecil dari saudaranya Xperia E4 yang memiliki dimensi 137 x 74.6 x 10.5 mm.

Dari sisi layarnya, smartphone Sony Xperia E4g memiliki layar yang sedikit lebih kecil, yakni 4.7 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel. Sementara saudaranya Sony Xperia E4 memiliki bentang layar 5 inci dengan resolusi yang sama.

Untuk prosesornya, Sony Xperia E4g disebutkan lebih bertenaga dari smartphone Sony Xperia E4, Sony Xperia E4g akan menggunakan prosesor quad core MediaTek MT6732 berkecepatan 1.5 GHz. Sementara Sony Xperia E4 menggunakan prosesor quad-core 1,3 GHz.

Persamaan dari keduanya yaitu, sama-sama menggunakan RAM 1 GB, ruang penyimpanan internal 8 GB, kamera utama (belakang) 5 megapiksel, dan kamera depan 2 megapiksel. Selain itu keduanya masih berjalan di sistem operasi Android 4.4.4 KitKat.

Untuk sumber tenaganya, smartphone Sony Xperia E4g akan mengusung baterai 2.300 mAh yang diklaim mampu bertahan dua hari pemakaian aktif. Smartphone ini kabarnya akan mulai diperkenalkan di 50 negara pada bulan April mendatang, tetapi belum tentu apakah Indonesia termasuk di dalam daftar tersebut atau tidak. Untuk mendapatkan smartphone ini harus megoroh kantong yang tidak terlalu dalam, sebab ponsel pintar ini dijual dengan harga 145 dollar AS atau sekitar Rp 1,9 jutaan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Protected by Copyscape Online Copyright Search